Tuesday, June 22, 2010

New World Record for Lowest Voice


Ada hal baru yang cukup mengagetkan.. Kemarin saya baca SouthernGospelBlog, dan dikejutkan dengan sebuah record baru. Record suara manusia terendah yang pernah direkam kini dipegang oleh Roger Menees, 59 tahun, seorang pria yang berasal dari kota Anna, Illinois.
Roger Menees yang pernah menjadi pengemudi bis milik beberapa grup ternama dalam genre Southern Gospel seperti Legacy Five, The Hoppers, adalah juga penyanyi gospel. Tahun lalu sempat melakukan performance bersama grup The Stamps Quartet, sebuah grup yang pernah menjadi backing vocal bagi The King, Elvis Presley pada masa keemasannya.
Record yang dicatat oleh Guinness Book of World Records adalah 3 Hz merupakan pemecahan record dari Tim Storms (8 Hz), seorang bass vocalist yang kini melakukan performance di Pierce Arrow Theatre, Branson, Missouri, bersama pemegang record sebelumnya, Dan Britton.
Uniknya, Dan Britton memecahkan rekor yang sebelumnya dimiliki oleh JD Sumner, penyanyi dari grup The Stamps Quartet. Sebuah lingkaran yang unik!

No comments: