Tuesday, August 02, 2011

Jangan Langsung Nyalakan AC Mobil!!

Another Go Blog!! post.

Artikel ini saya dapat dari milist yang saya ikuti. Ternyata ada aturan main untuk menyalakan AC mobil.

Tidak heran, semakin banyak orang meninggal karena kanker. Kita bertanya-tanya dari mana saja penyebabnya tetapi di sini ada sebuah contoh yang menjelaskan insiden-insiden yang dapat menyebabkan kanker. Hmmm. Banyak orang sudah berada di dalam mobil pagi-pagi sekali dan juga hingga pada malam hari, 7 hari dalam seminggu. Ketika membaca artikel ini, saya sangat terkejut. Tolong sebarkan pesan ini kepada orang-orang sebanyak mungkin. Semoga saja ini masih belum terlalu telat untuk mengingatkan orang-orang.

Janganlah langsung MENYALAKAN A/C saat memasuki mobil.
Bukalah jendela mobil saat masuk ke dalam mobil dan NYALAKAN A/C setelah beberapa menit.

Ini karena:
Menurut sebuah penelitian, dasboard mobil, sofa, pengharum mobil menghasilkan Benzene, racun penyebab kanker (karsinogen - coba anda luangkan waktu dan amatilah bau plastik dasbor yang terkena panas).

Selain menyebabkan Kanker, Benzene meracuni tulang-tulang anda, menyebabkan Anemia dan menurunkan jumlah sel darah putih.

Bila terhirup terus-menerus dalam jangka waktu yang lama dapat menyebabkan Leukemia, menambah resiko penyebab kanker.

Dapat juga mengakibatkan keguguran.

Tingkat Benzene di dalam ruangan yang bisa ditoleransi adalah 50 mg/kaki persegi. Sebuah mobil yang terparkir di dalam ruangan dengan jendela tertutup akan mengandung 400-800 mg Benzene.

Jika parkir di luar ruangan di bawah sinar matahari pada temperatur 15 derajat ke atas, tingkat Benzene naik hingga 2000-4000 mg, 40 kali dari tingkat Benzene yg bisa ditoleransi.

Orang-orang yang sewaktu masuk ke dalam mobil, tidak membuka jendela sama sekali akan mau tak mau, menghirup banyak racun yang dengan sangat cepat masuk ke dalam tubuh.

Benzene adalah racun yang mempengaruhi ginjal dan hati... Buruknya, sangatlah sulit bagi tubuh untuk membasmi racun-racun tersebut.

Jadi teman-teman, bukalah pintu dan jendela mobil sebelum masuk, berilah waktu untuk racun-racun mematikan ini keluar - sebelum anda masuk dlm mobil..

Semoga bermanfaat.

No comments: